RTIK TULUNGAGUNG MEMBERSAMAI BUMDES NGOPI BARENG DI RADAR TULUNGAGUNG

Tulungagung-Sabtu 9 Oktober 2021 dalam rangka menjalin silaturahmi dengan bumdes di kabupaten Tulungagung RTIK menghadiri acara ngopi dan ngobrol santai bersama Jawa pos radar Tulungagung pada hari Sabtu 9 Oktober 2021. Acara dimulai pukul 9 sampai 12 siang, bertempat di ruang rapat kantor Jawa pos radar Tulungagung jalan jayeng Kusuma nomor 44 Tulungagung.

Kabupaten Tulungagung memiliki 257 Desa dengan potensi yang sangat beragam. Beberapa desa sudah mendirikan Bumdes dengan kondisi 65 maju, 90 berkembang dan sisanya rintisan. Dialog dan dikusi kami siang itu, mencoba menggali potensi dan sharing mengenai dunia media khususnya media cetak dan digital. Demi kemajuan BUMDES di Tulungagung.

Kami juga membahas korporatisasi UMKM, yaitu Bumdes jadi konsolidator produk-produk UMKM desa. BUMDES membantu mengurus sertifikasi, mencari jaringan pemasaran dan digitalisasi. Lebih dahsyat lagi kalau ada kemitraan dengan jejaring pasar modern dan industri atau kampus, seperti yang selama ini RTIK lakukan bersama BUMDES.

General Manager Radar Tulungagung Andrian Sunaryo berkesempatan untuk hadir langsung dan berdialog dengan perwakilan Bumdes. Beberapa permasalahan diangkat dan dibahas dalam diskusi siang ini. Banyak hal yang kita diskusikan siang itu. “Semoga jadi awal semangat untuk kedekatan media dengan BUMDES seperti keluarga, Saatnya Jalan bersama,” katanya.

Manager Iklan Radar Tulungagung Aris Harianto juga menyampaikan program menarik untuk BUMDES. Dalam kesempatan itu kami juga di berikan materi Dasar-Dasar Jurnalistik mulai dari Pengertian, Jenis, Teknik, Kode Etik Kata kunci dalam pengertian jurnalistik adalah berita dan penyebarluasan (publikasi) oleh Pemimpin redaksi Didin Cahyo Firmansyah.

Jurnalistik adalah pengumpulan bahan berita (peliputan), pelaporan peristiwa (reporting), penulisan berita (writing), penyuntingan naskah berita (editing), dan penyajian atau penyebarluasan berita (publishing/broadcasting) melalui media. Saya tambah ilmu lagi tentang jurnalistik mulai proses, teknik, dan ilmu peliputan, penulisan, dan penyebarluasan informasi aktual (berita) melalui media massa dan digital ujar susanto bidang humas RTIK Tulungagung,

Lilik Yulianah M.Pd, Ketua RTIK Tulungagung mengatakan Di tengah kondisi pandemi Covid-19, pembinaan secara masif terus dilakukan Relawan TIK Tulungagung kepada UMKM, yaitu mendampingi UMKM go digital. Lilik juga mengaku siap berkolaborasi dengan organisasi atau lembaga lain, guna membantu mensukseskan gerakan tersebut terutama dengan Radar Tulungagung katanya.(snt)

Leave a Reply

Your email address will not be published.